Kepala Dinas Ingatkan Komitmen Pelayanan Prima Pada Forum Konsultasi Publik DPMPTSP Kota Balikpapan
Kepala Dinas Ingatkan Komitmen Pelayanan Prima Pada Forum Konsultasi Publik DPMPTSP Kota Balikpapan
Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik yang digelar DPMPTSP Kota Balikpapan dengan tema terwujudnya penyelenggaraan pelayanan publik yang tepat, pasti dan transparan. Kegiatan ini sebagai upaya menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPANRB).
Kepala DPMPTSP Balikpapan Elvin Junaidi mengatakan, forum konsultasi publik ini untuk meminta masukkan dari masyarakat, instansi, pelaku usaha hingga penyandang disabilitas
“Kita ingin pelayanan yang diberikan DPMPTS Kota Balikpapan selama ini dapat masukan atau saran dari stakeholder terkait,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).
Elvin menambahkan, stakeholder yang dilibatkan dalam kegiatan ini bukan hanya dari OPD saja tapi ada dari organisasi-organisasi pelaku usaha.
“Bahkan juga ada dari penyandang disabilitas, Kita minta masukan dari mereka,” jelasnya.
Khususnya bagi penyandang disabilitas disiapkan fasilitas yang ramah. Dan tidak hanya itu saja penyediaan sarana dan fasilitas yang ramah ini juga disiapkan bagi semua kalangan. Elvin mencontohkan aplikasi yang dibutuhkan tuna netra agar bisa berkomunikasi juga disiapkan.
“Bahkan tuna netra ada aplikasinya kita bisa berkomunikasi dengan mereka. Surat yang kita terbitkan mereka juga bisa baca,” ujarnya.
Dia menambahkan, khusus penyandang disabilitas sebenarnya sudah kerap menggelar sosialisasi terkait pelayanan Pemerintah Kota Balikpapan. Bahkan dengan melakukan jemput bola.
“Banyak yang sudah kita lakukan terhadap mereka, kita lakukan jemput bola, kita lakukan sosialisasi perkumpulan mereka kemudian kita bawa mereka ke kantor untuk menerbitkan perizinan,” ujarnya.
Terpisah Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto mengapresiasi DPMPTSP Kota Balikpapan yang telah mendapatkan peringkat 10 besar pada penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelayanan berusaha Tahun 2021 oleh Kementrian Investasi / BKPM RI. DPMPTSP Kota Balikpapan ada pada peringkat 10 degan nilai 88, 529.
“selamat dan sukses Pak Elvin dan tim DPMPTSP Balikpapan, semoga bisa menambah semangat untuk meuwjudkan pelayanan prima di PTSP Balikpapan” ucap Kadis Puguh Harjanto
Turut hadir mendampingi Kepala Dinas, Kasi Perizinan & Non Perizinan Sektor Primer Ani Ratnasari.
Sosial Media