Ombudsman RI : DPMPTSP Kaltim Terbaik Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 Di Lingkungan Pemprov Kaltim

Ombudsman RI : DPMPTSP Kaltim Terbaik Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 Di Lingkungan Pemprov Kaltim

DPMPTSP Kaltim di bawah kepemimpinan Puguh Harjanto, meraih Predikat sebagai Dinas dengan nilai tertinggi dalam penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemprov Kaltim. Penilaian tersebut Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Terbaik 2022 dari Ombudsman Republik Indonesia.

Hasil Penilaian merupakan penggabungan atas penilaian kompetensi penyelenggara, Standar Pelayanan dan Sarana Prasarana, Presepsi Maladministrasi, dan Pengelolaan Pengaduan.

Penggabungan penilaian tersebut menghasilkan angka persentase akhir untuk masing-masing penyelenggara pelayanan dengan hasil kategorisasi penilaian akhir.

Kepala DPMPTSP Kaltim menyampaikan terima kasih atas capaian dalam penilaian tersebut serta menegaskan pentingnya upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sekaligus untuk persiapan menghadapi penilaian kepatuhan Ombudsman yang akan dilaksanakan Kembali pada tahun 2023, kepada seluruh pegawai di DPMPTSP Kaltim untuk memaksimalkan upaya pemenuhan standar pelayanan publik, sarana prasarana pelayanan khususnya kepada kelompok rentan/marginal, dan pengelolaan pengaduan sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan peraturan terkait lainnya.

Link Terkait