Regional Investment Forum Tahun 2022 Sukses Diselenggarakan Untuk Menarik Minat Calon Investor

Dalam rangka proses percepatan Penanaman Modal atau investasi di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Timur, DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur selaku Perangkat Daerah yang menaungi kegiatan investasi di Benua Etam berhasil menyelenggarakan kegiatan bertajuk Regional Investment Forum Tahun 2022 dengan tema "The Marvelous Coastal Area and Outer Island of Berau Regency".

Bertempat di Bali Dynasty Resort Kuta, Provinsi Bali, acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Bapak Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. Dalam gelaran acara yang mengangkat proyek investasi pada sektor Pariwisata di daerah pesisir Kabupaten Berau ini turut dihadiri berbagai peserta dari berbagai macam kalangan. Seperti, Gubernur Provinsi Bali yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekda Prov Bali, Bapak I Gede Indra Dewa Putra SE., MM yang juga turut memberikan kata sambutan, perwakilan Konsulat Jenderal Negara Spanyol dan Inggris, perwakilan KADIN Provinsi Bali, perwakilan DPD PUTERI Provinsi Bali, dan Organisasi Perangkat Daerah baik dari Provinsi Kalimantan Timur dan Bali, serta para peserta yang hadir secara online via Zoom Meeting.

Dalam rangkaian acara Regional Investment Forum ini terdapat paparan presentasi yang disampaikan oleh beberapa Narasumber, yaitu :

  1. Bapak Saribua Siahaan selaku Direktur Promosi Wilayah Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru, dan Pasifik/Plt. Direktur Pengembangan Promosi dari Kementerian Investasi/BKPM RI;
  2. Bapak Suparman selaku Asisten Deputi Akses Permodalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi RI;
  3. Bupati Kabupaten Berau yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Berau.

Acara yang turut serta didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur ini berhasil menarik minat pelaku usaha/investor untuk mencari informasi tentang potensi investasi pada sektor pariwisata di Kabupaten Berau melalui kegiatan one on one meeting yang turut diikuti oleh tim dari DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur, Bank Indonesia, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Berau.

Acara ditutup dengan tarian adat Provinsi Kalimantan Timur yang dibawakan oleh Taman Budaya Samarinda dan sambutan penutup yang disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Bapak Noer Adenany, S.Sos., M.Si.