Selemat datang di Website Resmi DPMPTSP Kalimantan Timur
Dalam rangka proses implementasi aplikasi/website Sistem Informasi Kalimantan Timur Untuk Aset Persediaan (SIKAP) pada Tahun Anggaran 2022, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi kepada seluruh SKPD di lingkup Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. Tujuan dari pelaksanaan ini agar penerapan proses penginputan data barang/aset dapat berjalan dengan lancar serta dapat dipermudah dengan fitur-fitur yang telah diperbaharui pada media aplikasi SIKAP tersebut. Dalam kesempatan ini DPMPTSP Prov. Kaltim yang juga turut hadir sebagai peserta kegiatan yang diwakili oleh Sub bidang Umum.
Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan paparan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Bapak Abdul Munif selaku Kepala Bidang Pengelolaan Barang, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Prov. Kaltim. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi oleh Kepala BPKAD Prov. Kaltim yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris BPKAD Prov. Kaltim Bapak Fahmi Prima Laksana. Selanjutnya, acara diambil alih oleh Narasumber yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Tim Pengembang Aplikasi SIKAP, Bapak Toni Choirul Anwar, S.Kom yang menyampaikan tentang skema kerja pada aplikasi SIKAP (www.sikap.kaltimprov.go.id) dengan pembaharuan fitur-fitur dalam website/aplikasi tersebut dengan tujuan mempermudah proses pengelolaan barang/aset di setiap SKPD. Beberapa hal yang disampaikan Bapak Toni Choirul Anwar adalah pada aplikasi/website SIKAP akan dilengkapi dengan fitur permintaan barang dapat dikelola langsung oleh bidang-bidang di setiap SKPD, dengan tujuan agar pengelolaan dan permintaan barang dapat berjalan dengan efisien dan optimal.
Selain itu, untuk mempermudah tim pengelola barang dalam melakukan proses penginputan di aplikasi/website SIKAP, saat ini sudah dikembangkan beberapa fitur pendukung dengan tujuan agar proses penginputan jenis barang di aplikasi/website SIKAP dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus di input satu persatu. Harapan kedepannya, dengan dikembangkannya beberapa fitur di aplikasi/website SIKAP ini adalah proses permintaan dan penyaluran barang/aset di setiap SKPD dapat berjalan dengan lancar dan semakin optimal dengan dibantu oleh bidang-bidang terkait yang melakukan permintaan secara langsung via aplikasi/website SIKAP yang dapat langsung diverifikasi oleh tim pengelola barang pada setiap SKPD.
Sosial Media