img

DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur.

Otomatisasi Perizinan Online (OPO)

Selamat datang di Layanan Otomatisasi Perizinan Online (OPO) DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur. OPO merupakan sistem layanan berbasis web yang dikembangkan untuk mempermudah dan mempercepat proses pengurusan perizinan karena bisa dilakukan secara online.

OPO dibagi menjadi beberapa layanan terintegrasi yang diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam menggunakan layanan OPO. Melalui OPO, masyarakat dapat melakukan pendaftaran perizinan, tracking status perizinan, serta melihat masa berlaku perizinan dimana saja dan kapan saja.

Layanan OPO

Berikut merupakan layanan yang ada bisa Anda gunakan pada sistem OPO (Otomatisasi Perizinan Online).
Semua layanan terintegrasi agar proses perizinan dapat lebih mudah dan transparan. Silahkan klik menu dibawah untuk langsung mengakses Layanan OPO.

Penjelasan Layanan OPO

OPO terbagi menjadi beberapa layanan terintegrasi yang memiliki fungsi yang berbeda.
Sehingga pengguna layanan OPO tidak merasa rumit dan dapat menggunakan layanan dengan cepat dan mudah sesuai kebutuhan mereka.

PENDAFTARAN IZIN

Melalui layanan ini Anda dapat melakukan pendaftaran perizinan tanpa perlu datang ke kantor DPMPTSP. Anda hanya perlu menyiapkan data yang diperlukan dan kelengkapan berkas pendukung untuk selanjutnya melakukan pengisian form pada sistem agar izin Anda bisa kami proses. Ada 16 Jenis Izin dari 6 Sektor Perizinan yang bisa diproses secara Online.

E - TRACKING

Dengan menggunakan layanan ini Anda dapat melihat progres dari berkas perizinan Anda dengan memasukkan kode unik yang didapat pada saat selesai melakukan pendaftaran izin. Apabila proses telah selesai, Anda bisa langsung datang ke Kantor DPMPTSP untuk mengambil Berkas Perizinan Anda yang telah diterbitkan.

E - WARNING

Layanan E - Warning memberikan Anda kemudahan memantau masa berlaku perizinan Anda. Sistem kami akan mengirimkan notifikasi melalui SMS Gateway dan Email yang telah Anda daftarkan, secara otomatis ketika masa berlaku Izin Anda akan habis. Atau Anda bisa mengecek masa berlaku Izin melalui halaman layanan E - Warning kami.

LAPORAN PERIZINAN

Layanan ini berisi Press Release Perizinan yang diterbitkan oleh DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur sebagai wujud transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik. DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur akan mengeluarkan laporan Press Release perizinan setiap 3 Bulan (Kuartal) dan 6 Bulan (Semester).

Pengaduan Layanan OPO

Silahkan isi form dibawah yang berisi saran maupun kendala yang Anda hadapi pada saat menggunakan Layanan Otomatisasi Perizinan Online (OPO).
Isikan alamat email dan nomor Telepon/Handphone yang valid untuk keperluan konfirmasi ataupun memberikan tanggapan atas pengaduan Anda.
Petugas kami akan berupaya memberikan solusi dan perbaikan secepatnya.