ARTIKEL BPPMD
PEMANTAUAN LAPANGAN KE PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR DI BONTANG
Selasa, 05 September 2017
artikel

Pada tanggal 7 – 9 Agustus 2017 Bidang Pengendalian Pelaksanaan (Dalak) DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur telah melaksanakan kegiatan pemantauan lapangan ke PT. Pupuk Kalimantan Timur sebagai salah satu tugas fungsi dari Bidang Dalak yang memantau perusahaan PMA / PMDN di Kalimantan Timur. PT. Pupuk Kaltim  berdiri sejak tahun tahun 1977 yang memproduksi pupuk urea, amoniak dan pupuk NPK. PT. Pupuk Kaltim adalah anak perusahaan dari PT. Pupuk Indonesia Holding Company (Persero). PT. Pupuk Kaltim merupakan perusahaan swasta dengan kepemilikan saham 99,99 % PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan 0.01 % Yayasan Kesejahteraan Hari Tua (YKHT) Pupuk Kaltim.

Luas keseluruhan areal PKT  ± 1170 Ha yang terbagi dua areal peruntukan yaitu masing-masing peruntukan industri seluas ± 400 Ha, dan selebihnya merupakan kawasan pemukiman. Unit produksi (pabrik) PKT terdiri dari :Kaltim 1, Kaltim 2, Kaltim 3, Kaltim 4, Kaltim 1A , Kaltim 5 dan NPK Cluster. Pada tahun 2017 ini, Pupuk Kaltim meresmikan 10 Program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk Kelurahan Guntung, antara lain bangunan rumah kreatif, bangunan posyandu dan fasilitasnya, pembangunan demplot tanaman, bangunan dan fasilitas PAUD Nice Kids, pembangunan gapura dan lain-lain. Program CSR ini nantinya akan dikembangkan menjadi program CSV (Creating Shared Value) agar mempunyai value added atau nilai tambah bagi seluruh warga Bontang dan memberikan nilai balik bagi perusahaan.

PT. Pupuk Kalimantan Timur adalah perusahaan PMDN yang saat ini sudah dalam tahap produksi, dan telah menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modalnya secara rutin.


go invest! Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur merupakan lembaga teknis yang menjadi unsur penunjang pemerintah provinsi dan memiliki tugas dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dibidang promosi dan investasi.
KONTAK DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur
Jl. Basuki Rachmat No. 56
Samarinda 75125, INDONESIA
Telp : +62-541 743235
Fax : +62-541 736446
e-mail 1 : humas@bppmd.kaltimprov.go.id
e-mail 2 : humas.bppmdkaltim@gmail.com
http://dpmptsp.kaltimprov.go.id
0.0302